Les Matematika Surabaya

Les Matematika Surabaya

Les Matematika Surabaya – Soal-soal mata pelajaran Matematika seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi anak siswa, karena seringkali membutuhkan banyak waktu untuk mengerjakannya dan memerlukan beberapa rumus yang sudah harus menempel di kepala sebelum dapat mengerjakannya dan lain sebagainya. Beberapa murid bahkan kesulitan untuk mencapai nilai yang cukup untuk memenuhi KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) mata pelajaran Matematika. Sangatย disayangkan sekali, dan membuat para orang tua menjadi khawatir dengan masa depannya.

Namun tak perlu berlarut-larut dalam kekhawatiran karena ada solusi untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan mengikutsertakan anak pada suatu program les, bagi Anda yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya dapat memberikan pada buah hati Andaย les Matematika Surabaya, sehingga anak dapat memperoleh bimbingan serta pengajaran dengan lebih intensif secara lebih menyenangkan dan akan bisa lebih memahami dan menguasai mata pelajaran matematika tersebut, dengan cara mengajar yang berbeda, yang lebih santai, fun dan menyenangkan.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)

KKM adalah suatu kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan oleh suatu satuan pendidikan.ย Sebagai suatu nilai kriteria maka KKM, menjadi nilai batas ambang minimal kompetensi, pada akhir jenjang satuan pendidikan untuk suatu mata pelajaran. Secara singkatnya maka KKM ini ialah nilai minimal yang bisa ditoleransi guna menetapkan bahwa anak atau siswa tersebut telah secara tuntas mampu memahami serta menguasai suatu mata pelajaran tertentu.

Les Matematika Surabaya

Indikasi Anak Memerlukan Les Matematika

Sebagai orang tua seharusnya bisa responsif dan cepat tanggap serta siap untuk memberi solusi bagi anak yang mengalami kendala dan kesulitan dalam belajarnya di sekolah, yakni antara lain dengan memberikan les tambahan pada mata pelajaran tertentu secara privat di rumah. Berikut beberapa indikasi tersebut.

  • Anak mengeluh Kesulitan Memahami Mata Pelajaran Matematika

Biasanya anak yang mengalami kesulitan dalam mata pelajaran matematika akan mengeluh jika ia mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal matematika di sekolahnya juga pada soal-soal PR (Pekerjaan Rumah) matematika nya. Demikian pula jika ada beberapa hal tertentu dari mata pelajaran tersebut yang masih kurang dimengertinya dan juga pahami, serta ada beberapa rumus yang kesulitan ia kuasai dan hafalkan. Tidak jarang anak takut dan juga malu bertanya pada saat ia berada di kelas di sekolahannya, karena takut ditertawakan oleh teman-temannya atau takut dianggap sok rajin ataupun dikira mau caper (cari perhatian) dengan gurunya, atau malah justru diejek karena dianggap terlalu bodoh oleh teman-temannya dan lain sebagainya.

Suatu hal yang berbeda jika anak disediakan guru pembimbing les mata pelajaran matematika secara privat di rumahnya, maka ia tidak akan malu-malu lagi dan bisa dengan sebebasnya bertanya tentang mata pelajaran Matematika yang masih ia belum ketahui tersebut. Tentor les matematika juga akan membantu anak untuk menguasai serta menghafalkan berbagai rumus Matematika dan lain sebagainya, dengan cara yang kreatif dan secara lebih menyenangkan juga relaks sehingga anak bisa mengerti dan memahaminya dengan lebih mudah.

 

 

  • Nilai KKM Mata Pelajaran Matematikanya Rendah

Jika nilai KKM mata pelajaran matematika anak rendah, apalagi jika melampaui batas minimalnya maka hal tersebut sudah menjadi suatu pertanda yang jelas bahwa anak perlu diberikan les privat mata pelajaran matematika agar ia bisa mengejar ketertinggalan nilainya di mata pelajaran matematika tersebut. Bisa jadi kurang minatnya anak terhadap mata pelajaran matematika yang menjadi penyebab nilai KKM nya menjadi sangat rendah sekali, sehingga anak perlu mendapat cara mengajar yang berbeda, yang lebih menarik dan anak perlu mendapat tambahan waktu intensif sepulang sekolah guna lebih memahami mata pelajaran matematika itu.

Tentor les privat matematika akan dapat memberi perspektif baru dan cara pandang berbeda anak terhadap mata pelajaran matematika yang selama ini dianggapnya membosankan atau bahkan menakutkan tersebut jika tentor les privat matematika yang diundang ke rumah mampu menjelaskan mata pelajaran matematika tersebut dengan secara ringan, jelas dan dengan cara penyampaian serta penjelasan berbagai materi matematika yang semula dianggap sebagai hal yang berat dan memusingkan hingga menjadi sebagai hal yang menarik dan juga ringan serta menyenangkan.

Sehingga lalu timbul semangat dan juga keingintahuan ataupun ketertarikan anak terhadap berbagai materi mata pelajaran matematika ini sebagaimana terhadap berbagai mata pelajaran lainnya. Jadi orang tua dan juga anak siswa tak perlu merasa pesimis, putus asa, ataupun khawatir lagi, nilai mata pelajaran matematika nya masih bisa ditingkatkan lagi hingga menjadi lebih tinggi. Tentor les privat matematika dari GuruLesku akan membimbing dengan sabar, step by step, dan dengan cara yang lebih menyenangkan untuk menjelaskan ulang sejak dari awal materi pelajaran matematika nya, hingga anak bisa lebih mengerti dan lalu mampu mengerjakan soal-soalnya.

Persiapan Menghadapi Tes atau Ujian

Anak yang akan menghadapi tes atau ujian juga perlu diberi les privat matematika, karena untuk bisa mengerjakan soal-soal matematika secara benar dengan waktu yang sesingkat atau secepat mungkin itu memerlukan suatu tips dan trik khusus. Sehingga anak yang sudah pintar matematika di sekolah sekalipun kadang bisa gagal tesnya karena masalah waktu ini. Tentor les privat matematika akan memberikan tips dan trik cara untuk menjawab berbagai soal matematika dalam suatu tes atau ujian tersebut dengan mudah dan juga cepat secara praktis. Dengan demikian maka anak akan lebih tertarik dan lebih semangat belajarnya dan akan penasaran ingin tahu berbagai trik matematika dan juga tips cara mengerjakannya yang lebih praktis dan mudah serta cepat tersebut.

Sebagai contoh adalah untuk soal menghitung persentase keuntungan, misalnya 15% dari 500 ribu. Nah, daripada berlama-lama menghitungnya, maka cukup hitung saja 10% dari 500 ribu, yakni 50 ribu, lalu tambahkan dengan separuhnya, ingat 5% adalah separuh dari 10%, sehingga akan dengan mudah dan cepat diperoleh hasilnya 50 ribu + 25 ribu = 75 ribu sebagai hasil dari 15% x 500 ribu tersebut. Cara mudah menghitung ini bisa diterapkan untuk variasi soal-soal lain yang serupa yang lebih sulit, sehingga dapat menjawabnya dengan secepat mungkin dengan lebih mudah. Seperti untuk soal 75% dari 888 ribu misalnya. Maka cukup hitung saja 50% atau separuh dari 888 ribu, yakni 444 ribu, dan ingat bahwa 25% itu adalah separuh dari 50%nya yakni 222 ribu. Lalu tinggal tambahkan 50% + 25 % ย dari 888 ribu, yakni 444 ribu + 222 ribu = 666 ribu. Cukup mudah dan dengan waktu singkat sudah diperoleh jawabannya, tanpa menggunakan kalkulator. Dan lain sebagainya.

Itulah mengenai les matematika Surabaya, salah satu mata pelajaran yang menakutkan bagi para siswa. Bagi Anda orang tua atau anak siswa yang tinggal di Surabaya Selatan, atau pun Surabaya Barat dan Surabaya Utara ataupun Surabaya bagian wilayah lainnya juga termasuk wilayah area Waru, serta Menganti, juga Taman, dan Gedangan Sidoarjo dapat menghubungi Gurulesku untuk mendapatkan tentor les privat matematika yang akan membimbing guna mengatasi soal-soal matematika dengan mudah dan cepat. Hubungi kami!

[Total: 1 Average: 5]

Write a Comment

× Yuk, langsung tanya admin!